Falcon Fixed Asset

Falcon Asset Management System
garis

Commercial & Fiscal Depreciation

Falcon Fixed Asset mempunyai fasilitas Double Depreciation Method dimana dengan adanya fasilitas ini memungkikan perusahaan untuk memasukan 2 metode kedalam 1 Asset sehingga dalam waktu yang bersamaan dapat langsung diketahui nilai depreciation secara Commercial dan Fiscal.

 

Asset Auditing

Module ini digunakan untuk Stocktake semua Asset yang ada. Asset Auditing bisa menggunakan Kompuer atau PDT karena Asset auditing bisa import PDT.

Asset Auditing bisa dilakukan di banyak lokasi sekaligus. sehingga akan lebih cepat dan bisa dilakukan dengan PDT lebih dari 1 secara bersamaan. 

 

Asset Moving

Module ini digunakan untuk memindahkan Asset ke lokasi yang lain.

Proses pemilihan asset bisa dilakukan dengan cara Scan Barcode, ketik manual No. barcode, import PDT dan pilih manual dari list data asset. 1 transaksi Asset Moving dapat langsung memindahkan banyak asset data. Dengan adanya asset moving maka akan memudahkan dalam proses asset tracking karena semua proses perpindahan di catat oleh system.

 

Asset Dispose

Module ini digunakan untuk mengubah status asset menjadi dispose. di module ini terdapat fasilitas untuk menghitung nilai Gains or Losses. 

Proses pemilihan asset bisa dilakukan dengan cara Scan Barcode, ketik manual No. barcode, import PDT dan pilih manual dari list data asset.

 

 Asset Check In

Module ini digunakan input penerimaan Asset dari PIC ke Admin Asset. 

Proses pemilihan asset bisa dilakukan dengan cara Scan Barcode, ketik manual No. barcode, import PDT dan pilih manual dari list data asset.

 

Asset Check Out

Module ini digunakan menyerahkan asset dari Admin Asset ke PIC yang akan menggunakan asset tersebut.

Proses pemilihan asset bisa dilakukan dengan cara Scan Barcode, ketik manual No. barcode, import PDT dan pilih manual dari list data asset

 

Asset Maintenance

Module ini digunakan mendata asset yang sedang di perbaiki. 

Terdapat Master Maintenance Item yang digunakan untuk mengisi deskripsi kerusakan yang terjadi. Dengan adanya Master ini deskripsi kerusakan asset akan lebih standard dan bila terjadi kerusakan yang sama, user tidak perlu mengetik ulang.

 

Construction in Progress

Module ini digunakan untuk mendata pembiayaan Asset yang sedang di kerjakan, contoh pembangunan gedung kantor.

 

Transfer Construction in Progress to Asset Data

Module ini memungkinkan untuk men-transfer Construction in Progress yang sudah selesai menjadi Asset Data.

 

Change Asset Data Depreciation Factors

Module ini memungkinkan untuk melakukan revisi data Asset meskipun nilai depreciation sudah terhitung. Setelah dilakukan revisi system akan menghitung ulang nilai depreciationnya. Data sebelumnya akan disimpan di log ubah data.

 

PDT Aplications

Untuk menunjang import data PDT to Falcon Fixed Asset maka di buat aplikasi pendukung di dalam PDT yang dapat digunakan untuk Asset Moving, Asset Auditing, Asset Dispose, Asset Check IN dan Asset Check Out.

 

 




 

tumblr tracker

View My Stats